Wirausahawan Pemula,… baca dulu ini!

Yuk ah!!! kali ini mau share tips wirausaha untuk para pemula. Sekedar menasehati diri sendiri saja sih, supaya tetap fokus dalam berkarya.

Sebelumnya sempat share tentang jurus berwirausaha “10 Jurus Berwirausaha“. Untuk kali ini, ada dua pesan dari pengusaha muda terkaya di Indonesia menurut majalah Forbes, Sandiaga Uno, bagi mereka yang akan merintis usaha atau baru memulai usaha. Baca nnnnnnn take action.:mrgreen:

Banyak pemula yang tidak bertahan lama dalam menggeluti usahanya gara-gara menyepelekan dua pesan ini!!!

Pesan pertama,

Mencampuradukan Keuangan. Nah, lho…:mrgreen: Buat saya ini sedikit nyentil. Soalnya, saya banget itu… xixixi. Jadi kata kang Uno, mesti dan kudu dipisahin antara uang pribadi ama uang perusahaan. Mesti dibuat pembukuan, walau sederhana. Yang penting ada pencatatan yang detail tentang pengaturan keuangan. Tak jarang uang perusahaan sering di pake buat kepentingan pribadi. Nah, bahaya tuh. Bisa-bisa modal ludes buat jajan🙂 Mesti dipisah sekecil apapun usahanya.

Pesan Kedua,

Berlagak Bos. Hohoho … kalo bicara bos, biasanya kita akan mengasumsikannya dengan sosok yang arogan, semua gue, tunjuk sana-tunjuk sini, dan bla…bla… bla… Nah buat seorang wirausahawan, kata kang Uno, mesti buang jauh-jauh tuh sikap seperti ini. Dimana sikap seperti ini, sering diimplementasikan dengan tindakan yang seenaknya. Seperti datang ke tempat kerja semaunya, santai, perintah sana perintah sini, beranggapan “cukuplah bawahan yang menangani-nya”. beuuuu… !!! Seorang wirausahawan harus selalu fokus dengan usahanya. Tetap bekerja keras walau banyak karyawan yang membantunya. Akan selalu ada cobaan yang akan menghadang didepan. Jangan terlena dengan kesuksesan yang telah diraih. Semakin sukses seseorang/ usaha cobaannya akan semakin kencang. xixixi…🙂 makanya Bismillah dulu sebelum memulai usaha. Biar tahan godaan… hehe. Biar kata orang kita dibilang Entrepreneur, jangan sampe besar kepala. Tetep menghadirkan kesederhanaan. Sip … jadilah entrepreneur yang sejati. okeh…!!

Tar kita lanjut lagi ya!!!🙂

Jangan cuma bengong dan melamun aja gara-gara baca ini, ayo lakukan segera, nanti keburu usahanya gulung tikar baru tau rasa …😥

take action!!! jangan banyak teori! nanti bisa-bisa cuma bisa mimpi!

6 responses to “Wirausahawan Pemula,… baca dulu ini!

  1. terima kasih atas sharingnya, salam kenal ya kang pesuy

  2. Wah kang pesuy irit banget sih? pesannya kok cuma 2 aja?

  3. Bismillahirrahmanirrahim, banyak orang yang ber ucap ” buka usaha baru atau entarprewner itu gampang ” katanya kalau kita mau memulainya asalkan ada duitnya, tetapi arti gampang disini apa ya, saya tidak tau sampai sebatas mana , maksud saya yang namanya buka usaha itu mbok yang dapat menghasilkan keuntungan yang baik dan usaha tetap berjalan lancar gitu. jangan asal buka usaha yang mana keuntungan tidak pernah di evaluasi itu mah sama aja boong , kalau gitu siapa saja bisa lakukan. kadang kawan terlalu optimistis sehingga lupa akan perhitungan laba/ruginya. yang penting usaha katanya kalau gitu saya tidak mau dengar. malas saya itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s