Rahasia!

Hari ini, menurut rencana saya bersama seorang teman saya berangkat ke Bandung. Planningnya sudah seminggu yang lalu. Disana kami akan bertemu dengan seorang sahabat untuk bicara soal rencana usaha. Bertiga kami sepakat untuk menjajal ide bisnis di hari minggu besok.

Gagal berangkat. Padahal tas sudah saya isi dengan perbekalan untuk jatah menginap barang satu hari saja. Tiba-tiba, pegawai hari ini mau berangkat kondangan pernikahan temannya. Jadi tidak bisa memintanya untuk bekerja over time. Salah seorang kakak di rumah sakit. Adik di hari senin mau ulangan di sekolahnya. Tidak tega mengganggu waktu belajarnya. Begitu pun dengan keponakan. Adik yang satunya lagi ada kegiatan Pramuka di sekolahnya (camping). Otomatis pada hari ini tidak ada orang yang dapat diandalkan untuk menghandle beberapa pekerjaan yang ada disini.

Izin orang tua (maklum masing bujang) tak dapat restu untuk berangkat ke Bandung. Kakak sakit, jadi sedikit khawatir. Dan memang tak tega juga membiarkan orang tua sibuk sendirian di rumah, manakala ada masalah. Tambah-tambah ada nenek yang setiap saat menjadi perhatian orang tua dengan usianya yang sudah sangat tua. Dengan kondisi yang memang perlu perhatian ekstra, layaknya seorang bayi, bahkan lebih.

Pagi hari, dan sepanjang hari seperti biasa semangat di tiap harinya. Menjelang sore dan sekarang malam hari, semangat mulai redup. Kecewa dengan gagalnya rencana?… mungkin. Tapi saya berpikir bahwa apapun rencana manusia, ya hanya sebatas rencana. Dalam diam hati ini bergumam, “Allah Maha Tau rencana terbaik untuk setiap kejadian di muka bumi ini”. Ahhh… ya sudahlah. Rahasia,… dalam hati bertanya “kenapa ya???”… sekali lagi ya sudahlah. Saya mencari hikmah dari kejadian ini. Apapun itu, Allah itu Maha Baik. Saya menganggap berangkat ke Bandung walaupun untuk bersilaturahim adalah baik. Namun, Allah lebih tau apa yang terbaik untuk setiap hambanya.

Rahasia,… Apapun itu adalah jawaban dan balasan dari setiap gerak-gerik hidup ini,… hehe, betul?!?🙂

#Catatan

2 responses to “Rahasia!

  1. betul betul betul…!!?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s