Outbound (CAT)


Company Profile

CAT, Centre Adventure & Training adalah sebuah mitra dalam pelatihan dan pengembangan SDM yang mengkhususkan diri pada penyelenggaraan kegiatan Event & Training Development dengan konsep Experiental Education, dimana didalam setiap kegiatannya selalu menggabungkan unsur yang bersinggungan dengan alam dan outdoor activities.

CAT tergabung dalam sebuah group perusahaan yang bergerak sejak tahun 1995 dalam bidang jasa, dan didukung penuh oleh trainer-trainer yang berpengalaman, baik sebagai pengajar, praktisi maupun pakar dibidangnya.

Program kegiatan kami mencakup :

  • Outdoor Training
  • Event – Education
  • Event – Adventure & Physical Education

Dengan sasaran bagi perusahaan, lembaga pendidikan atau lainnya, maupun bagi para kelompok masyarakat.

Sesuai dengan visi kami developing people dalam konsep Experiental Education, kami percaya bahwa dengan kembali kealam dan bersahabat dengan alam maka seseorang mampu mengembangkan potensi dirinya jauh lebih optimal.

Outdoor Training

Secara alami, orang  akan berkembang bersama dengan dunia yang digelutinya. Akan tetapi seringkali akselerasi pertumbuhan organisasi tempat orang tersebut bernaung menunutnya berkembang lebih cepat dan keduanya berpacu dalam arena atletik yang berlangsung setiap saat. Untuk menjaga keseimbangan pertumbuhan tersebut tidak ada jalan lain kecuali dengan cara mengisi jenjang pengetahuan, keterampilan, dan sikap orang tersebut. Hal tersebut didapat dari Pelatihan Pengembangan.

Program Training yang kami selenggarakan menggunakan konsep Experiental Education, yaitu sebuah metode pelatihan yang melibatkan peserta secara proaktif baik secara emosional, fisik, maupun intelektual, dengan memasukan unsur kegiatan yang bersinggungan dengan alam dan outdoor activities.

Hasil yang diharapkan adalah lahir dan berkembanganya nilai-nilai dan budaya yang positif yang dapat diterapkan dalam kehidupan pribadi maupun organisasi.

Kegiatan-kegiatannya mencakup :

  • Outbound Training
  • Outing +
  • Outing
  • Gathering, dll

Event Education

Sebuah program pengembangan pendidikan dengan cara yang menyenangkan dalam suasana pelatihan yang bersinggungan dengan alam. Program ini dibuat berdasarkan konsep Experiental Education (Pendidikan Pengalaman), dimana tiap peserta mendapatkan pengalaman sebagai bahan pendidikan yang menarik dan optimal dengan tujuan :

Pengembangan Diri (Personal Development)

Pengembangan kebiasaan-kebiasaan yang efektif dengan mengenali nilai kepribadian yang positif serta kekurangannya. Menumbuhkan kesadaran pentingnya sikap aktif mengembangkan diri dalam rangka memenuhi kebutuhan untuk berprestasi dalam hal (Need for Achievement). Memperoleh dan berbagi pengalaman dalam hal motivasi, kepercayaan diri, kreativitas dan pengambilan resiko.

Pengembangan Kerja Sama Kelompok

(Team Building Development)

Adalah program yang bertujuan untuk meraih perkembangan personal dan kelompok. Termasuk didalamnya adalah komunikasi, rasa saling percaya, kreativitas, pemecahan masalah, perhitungan resiko dan kepemimpinan.

Pengembangan Kemampuan Kepemimpinan

(Leadership Development)

Pengembangan kualitas kepemimpinan, dengan output; efektifitas pribadi dan keterbukaan, mengatasi konflik, membangun budaya kerja yang tepat. Selain itu, juga peningkatan kemampuan dalam hal kepercayaan diri yang disinergikan dengan kemampuan perhitungan resiko, yang merupakan hal penting yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin.

Program ini ditujukan bagi lembaga pendidikan, dimana program ini juga dapat disesuaikan dengan kurikulum sekolah dengan memindahkan suasana belajar kesuasana alam.

Atas permintaan program kegiatan ini juga dapat dirancang khusus dan ekslusif sesuai dengan permintaan dan kebutuhan klien.

Kegiatan-kegiatannya mencakup :

  • Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS)
  • Tafakur Alam
  • Sanlat
  • dll
Event Adventure And Physical Education

Sebuah program pengembangan pendidikan bersertifikasi yang dirancang khusus bagi mereka yang ingin mempelajari dan meningkatkan skill lebih jauh dalam bidang outdoor activities.

Dikemas antara lain dalam bentuk ekspedisi dan short course, program ini bersifat fun dan memicu kekuatan dan keberanian peserta sampai menyadari potensi dalam dirinya. Program ini dirancang berdasarkan konsep experiental Education (Pendidikan Pengalaman), dimana proses pembelajaran dilakukan berdasarkan pengalaman atas tiap kejadian yang dialami peserta. Setiap peserta juga akan mendapatkan pengetahuan tentang life skill maupun knowledge of nature.

Atas permintaan program ini dapat dirancang khusus dan ekslusif sesuai dengan permintaan dan kebutuhan lainnya.

Kegiatan-kegiatannya mencakup :

  • Jungle Survival
  • Mountain Bike
  • Mountaineering
  • Rocklimbing
  • dll

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s