Gunung Gede Pangrango


Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Inilah salah satu wisata terkenal di Indonesia, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Di tetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1980. Secara fisik, kawasan ini di tutupi oleh hutan hujan tropis pegunungan. Luasnya mencapai 21.975 Ha. Di dalamnya terdapat berbagai macam spesies tumbuhan dan hewan liar. Bahkan beberapa diantaranya (jenis tubuhan) belum diketahui namanya secara ilmiah. Misalnya jamur yang bercahaya.

Kawasan ini juga merupakan habitat dari berbagai jenis hewan. Misalnya saja kepik raksasa, berbagai jenis kumbang, 100 jenis lebih hewan mamalia seperti Kijang, Anjing Hutan, Macan Tutul, Sigung, Kelelawar, Owa Jawa, Suliri, Lutung dan lain-lain. Tak hanya itu kawasan ini juga menjadi habitat lebih dari 250 jenis burung. Satu diantaranya adalah Elang Jawa yang jumlahnya semakin mendekati kepunahan.

Bagi mereka yang mendambakan kesejukan dan segarnya udara bersih, kawasan ini mampu memanjakan mereka dengan keindahan ekologi hutan Indonesia. Begitu alami karena ekosistem yang ada di kawasan ini tumbuh secara alami. Udara yang segar di pagi hari, sejuk di siang hari. Obat yang cukup ampuh untuk mengurangi zat-zat polusi yang ada dalam tubuh. Pemandangan yang serba hijau dapat menyehatkan penglihatan mata dan menjernihkan pikiran. Sungguh sebuah jamuan yang menarik dan penuh manfaat.

Telusuri juga info lain tentang Taman Nasional Gunung Gede  Pangrango dibawah ini.

Selamat Berselancar. Take Action….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s